PPP Yakin Sumbang Suara 2,5 Juta untuk Ganjar-Yasin

    14

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. PPP menargetkan akan menyumbang suara sebanyak 2,5 juta suara.

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng, Masruhan Samsurie mengungkapkan, suara tersebut berasal dari suara yang didapat PPP dalam Pemilu 2014 kemarin, ditambah suara baru yang saat ini sedang gencar digalang oleh relawan.

    “Saat ini kita terus bergerak, baik ke masyarakat umum maupun ke kalangan santri. Gus Yasin kan jaringan santrinya sudah kuat, ini akan lebih kita perkuat lagi,” tegas Masruhan, Senin (19/2/2018).

    Sejalan dengan hal itu, Masruhan melanjutkan, saat Pileg 2014 PPP mendapat 1,3 juta suara.

    “Tentu kekuatan kita bertambah dengan bersatunya PPP. Sementara yang dari relawan Santri Gayeng dan Barikade Gus Dur akan juga setidaknya mendapat 1,5 juta suara. Kita yakin bisa dan yakin mampu,” papar Masruhan.

    Sementara itu, relawan yang disupport PPP adalah Santri Gayeng dan Barikade Gus Dur (Barisan Kader Gus Dur). Masruhan yakin relawan ini akan mendapat suara signifikan karena santri menjadi basis kekuatan PPP.

    “Selain itu, mereka juga akan bergerak ke basis-basis NU untuk melakukan sosialisasi Ganjar-Yasin,” papar beliau.

    Masruhan melanjutkan, Rakorwil tersebut diikuti setidaknya 500 orang yang berasal dari pengurus PPP di segala tingkatkan, anggota DPR dan DPRD, serta relawan.

    “Basis suara yang akan dimaksimalkan yaitu di daerah Rembang, Jepara, Kudus, Demak, Pekalongan, dan Banjarnegara,” terang Masruhan. (Ch)