Raja Dangdut Rhoma Jadi Jurkam Khofifah-Emil Dardak

    61

    PPP.OR.ID – Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut mengusung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawangsa-Emil Dardak. Paslon tersebut mendapatkan nomor urut satu pada Pilgub nanti.

    Terkait dengan itu, Zahrul Azhar Asad sebagai juru bicara Khofifah-Emil Dardak mengatakan, bahwa Raja Dangdut H. Rhoma Irama bersiap diri untuk masuk dalam daftar juru kampanye (jurkam) pada Selasa malam, 19 Februari 2018.

    “Insya Allah iya (Rhoma jadi jurkam Khofifah-Emil Dardak),” ujar Zahrul.

    Selain itu, Rhoma disebut telah bertemu dengan Khofifah di Jakarta, terkait jurkam saat masa kampanye Pilgub Jatim nanti.

    Bagi Khofifah-Emil Dardak, dukungan Rhoma itu diyakini bakal menambah suara. Di Jatim, pedangdut senior itu disebut memiliki banyak penggemar fanatik.

    Bukan hanya pada Pilgub kali ini, Rhoma jadi jurkam untuk Khofifah. Pada Pilgub Jatim 2013 lalu, Rhoma Irama turut mendukung Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama.

    Selain Rhoma, artis lain turut serta menyatukan suara dan dipastikan menyokong kampanye Khofifah-Emil diantaranya Pasha Ungu, Anang Hermansyah, Ashanty, dan putri Anang, Aurel. (Ch)