Rapimwil dan Santiaji PPP Jatim Ajang Pematangan Strategi

319
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID, Surabaya – Para Caleg PPP se-Jawa Timur membacakan ikrar dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019 mendatang. Ikrar dukungan ini dibacakan pada pembukaan Rapimwil dan Santiaji Caleg PPP Jatim di Hotel Novotel Surabaya.

“Siap mengawal, mengamankan dan memenangkan Bapak Ir. Joko Widodo-Bapak Prof KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia dengan target perolehan suara 70%,” kata ratusan Caleg PPP se-Jatim, Minggu (11/11/2018).

Sementara itu Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy atau yang akrab disapa Gus Rommy yang datang langsung pada pembukaan acara itu menyampaikan bahwa, kekuatan PPP saat ini lebih besar dibanding 2014 lalu. Selain karena kesiapan menghadapi Pemilu yang jauh lebih matang, dukungan tokoh masyarakat dan para kiai juga jauh lebih besar.

“Acara Rapimwil dan Santiaji ini merupakan ajang konsolidasi juga mematangkan strategi pemenangan yang terukur untuk Pemilu 2019 mendatang. Baik itu Pileg maupun Pilpres,” kata Gus Rommy.

Gus Rommy menyebutkan bahwa, target PPP tidak hanya lolos ambang batas parlemen 4 persen namun lebih dari itu mencapai 3 besar pada Pemilu 2019. Untuk di Jatim, ia yakin bisa mendapatkan kursi di setiap daerah pemilihan.

Bahkan KH. Asep Saifuddin Chalim, salah satu tokoh agama yang hadir di acara Rapimwil itu meyakini bahwa PPP untuk kursi DPR yakin bisa mendapatkan 14 kursi dari 11 Dapil yang ada. Ada sejumlah Dapil yang ia yakini dapat dua kursi, salah satunya adalah Dapil Madura.

Sementara untuk DPRD Jatim setidaknya akan mendapatkan 17 kursi. Ia mengaku akan all out membantu PPP agar perjuangkan partai ini di parlemen semakin kuat.

“Kursi di DPRD Jatim juga sangat penting, karena bisa menjadi kekuatan untuk mendukung kepemimpinan Ibu Khafifah di Jawa Timur yang kita dukung pada Pilkada 2018 lalu,” pungkasnya. (Sk)