Rekom PPP di Pilkada Pamekasan Menunggu Laporan Rapimcab DPC

    39

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum belum keluarkan rekomendasi calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan 2018. Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi.

    “Sampai saat ini PPP belum menerbitkan rekomendasi kepada siapapun. Sebagai partai para kiai dan ulama, kami akan mengkomunikasikan dan mengkonfirmasikan sekaligus meminta masukan dari ulama, khususnya ulama PPP Pamekasan,” kata beliau di Pamekasan, Minggu (12/11/2017).

    Beliau juga menyatakan jika sampai saat ini DPP belum menerima menerima hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Pamekasan terkait figure yanga akan diusung. Kemungkinan DPW PPP Jawa Timur akan menyerahkan secara kolektif.

    “Sampai saat ini kami belum menerima hasil Rapimcab dari DPC (PPP Pamekasan), sekalipun sudah disampaikan ke DPW (PPP Jatim). Mungkin nanti akan disampaikan secara kolektif ke DPP,” terang beliau.

    Anggota DPR RI ini menegaskan terkait siapa yang diusung dan mendapatkan rekomendasi, akan menunggu hasil resmi dari DPC PPP Pamekasan.  Sesuai aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan partai.

    Meskipun begitu beliau menyampaikan, hasil survei internal partai ada beberapa figur internal yang sangat potensial. Figur itu salah satunya adalah Plt Bupati Pamekasan Halil, tetapi memang belakangan terdengar beliau belum berkenan untuk dicalonkan. (ZA)