RINDU Didukung Komunitas Pesantren di Jawa Barat

    146

    PPP.OR.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau yang populer dengan nama (RINDU), kembali menggalang dukungan dari kalangan pesantren. Setelah mengunjungi Ponpes Al-Hikamussalafiyah di Cipulus, Purwakarta pada hari pertama kampanye, giliran Ponpes Roudhotul Hasanah, Subang, Rabu (21/2).

    Penggalangan dukungan dari kalangan santri juga dikukuhkan lewat deklarasi Trend RK (Pesantren Dukung Ridwan Kamil) yang menjadi wadah relawan Rindu dari kaum pesantren. Ketua Trend RK, Khotimul Banin mengatakan, untuk memuluskan dukungan pesantren terhadap RINDU, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan 5000 pesantren di Jawa Barat.

    “Karena itu, kami meminta para relawan Trend RK terus memperkuat basis dukungan pesantren dan mengarahkan komunitas pesantren memilih Rindu. Relawan Trend RK harus militan, harus mampu menggiring para pemilih datang ke TPS untuk meminimalkan suara golput,” kata Khotimul Banin dalam keterangan persnya, Rabu (21/2/2018).

    Khotimul mengungkapkan, kontribusi akan diberikan Trend RK menaikkan elektabilitas pasangan Rindu menjadi 40 persen, atau sekitar 4,4 juta suara. Target Rindu dalam memenangkan Pilgub Jabar 2018 adalah 50 persen suara. Khotimul juga mengingatkan pada para relawan untuk tidak melakukan kampanye hitam dalam memenuhi target tersebut.

    “Janganlah  menang dengan menggunakan kampanye hitam, tapi dengan ahlak, kampanye santun, dan  ilmiah, itu pesan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) yang kami teruskan ke seluruh relawan,” ujar Ketua Trend RK, Khotimul Banin. (Oky)