Ringankan Beban Korban Kebakaran, WPP Kutai Timur Ulurkan Bantuan

    139

    PPP.OR.ID – Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kutai Timur ikut andil meringankan duka korban kebakaran di Gang Majai RT 58 Sangatta Utara. Organisasi wanita di bawah naungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutai Timur memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur.

    Ketua WPP Kutai Timur,  Harimi mengatakan, kegiatan bakti sosial dan bantuan kepada korban kebakaran tersebut, merupakan arahan langsung dari Ketua Umum DPC-PPP Kutim Hj Encek UR Firgasih. Hadir dalam penyerahan bantuan Koordinator Bidang Sosial Solika, Baba Harianti isteri dari Uce Prasetyo Anggota DPRD Kutim dari Fraksi PPP, serta Riyanti isteri dari Joni juga anggota DPRD Kutim dari Fraksi PPP, serta seluruh anggota organisasi.

    Pengabdian kepada masyarakat merupakan fokus utama PPP khususunya WPP sebagai kepanjangan tangan parti.

    “Sebelumnya  beberapa anggota sudah menyerahkan bantuan secara pribadi. Akan tetapi bunda Encek meminta kami menggelar bakti sosial. Sehingga kegiatan kami di bidang itu dapat berjalan,” kata Ketua WPP Kutai Timur, Minggu (19/11/2017).

    Melalui arahan tersebut Harimi bersama anggota WPP langsung bergerak dan mengumpulkan bantuan. Penggalangan dana berjalan selama lima hari dimulai dari kalangan internal dan pihak lain.

    “Kami punya majelis taklim gabungan, lewat majelis itu kami mengumpulkan bantuan. Setelah terkumpul kami laporan ke Bunda jumlah dana yang didapat sekian, lalu Bunda (Encek UR Firgasih) menambahkan dana itu, sehingga bantuan yang diserahkan kepada korban bisa merata,” terangnya.

    Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, sembako, rice cooker, kompor gas, dan pakaian. Walaupun masih jauh dari cukup, dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban.

    Harimi menuturkan bila ke depan kegiatan sosial akan digalalkkan. Biala dibutuhkan penggalanga dana akan dilaksanakan secara rutin untuk menyiapkan dana kegiatan sosial. Sehingga ada bencana atau hal yang tidak diinginkan bantuan segera bisa disalurkan.

    Sementara itu, Budhianur, salah seorang korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Sebab uluran tangan tersebut dapat meringankan beban dia beserta keluarga.

    “Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada WPP Kutim dan seluruh pihak yang memberikan bantuan,” katanya. (ZA)