Romahurmuziy: PPP Tolak Pembangunan Gedung Baru dan Apartemen DPR

116

PPP.OR.ID – PPP menolak tegas pembangunan gedung baru DPR dan apartemen di lahan eks Taman Ria Senayan. Menurutnya, usulan dan alasan penambahan gedung baru dan apartemen tidak masuk akal. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketum DPP PPP M. Romahurmuziy.

“Catatan pertama jangan terlalu banyak minta fasilitas tapi tak sejalan dengan kinerja nyata. Kedua, PPP tak setuju usulan gedung dan apartemen itu karena kalau ini digunakan dengan alasan adanya penambahan anggota DPR, maka sangat kecil hanya 12,” ungkap Romahurmuziy  di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Romhurmuziy yang merupaka Anggota DPR RI juga menyebutkan, berdasarkan survei Nielsen Global Survey of E-Commerce, tingkat pertumbuhan kebutuhan bahan pokok mengalami perlambatan. Oleh sebab itu, ia meminta semua anggota dewan lebih berempati daripada merengek menuntut fasilitas.

Pembangunan apartemen dengan alasan infrastruktur demokrasi pun dinilainya tak masuk akal. “Terakhir, tentunya DPR tidak dalam posisi menambahi defisit fiskal kita dengan infrastruktur yang tak diperlukan. Kalau alasan untuk infrastruktur demokrasi, maka demokrasi itu lebih berupa soft sistem bukan hard apalagi berupa gedung,” tegas Romi.

“Tak elok dan tak pantas kalau tetap dibangun apartemen yang sama sekali tak diperlukan mengingat jarak tempuh Kalibata atau Kedoya kemari cukup dekat dan relatif memadai untuk Jakarta,” imbuh Romi. (oky)