Salami Peserta IMF-World Bank 2018, Ketum PPP Nilai Jokowi Sosok yang Ramah

102
Ketum PPP Nilai Kebiasaan Salaman Jokowi Sosok yang Ramah
Foto dokumentasi istimewa.

PPP.OR.ID – Jum’at (12/10), Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy turut menghadiri acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali. Dalam kesempatan tersebut, Ketum PPP Romahurmuziy memberikan pujian pada tindakan Presiden Jokowi yang dinilai sebagai Pemimpin yang memiliki karakter ramah dan rendah hati.

Romahurmuziy mengungkapkan bahwasanya Jokowi selaku Presiden Indonesia selalu menyempatkan diri untuk salami peserta seusai acara. Hal demikian juga dilakukan Jokowi ketika menghadiri acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali. Disebutkan Jokowi salami peserta acara sebelum tinggalkan ruangan Aula Nusa Dua Convention Center.

“Acara apapun dan dimanapun, pak Jokowi tetap bersalaman dengan peserta seusai acara. Begitupun kepada delegasi asing di IMF-World Bank annual Meeting 2018. Ini menunjukkan humble-nya seorang pemimpin,” tutur Romahurmuziy.

Dalam video berdurasi tiga puluh satu detik yang sempat diabadikan oleh Romahurmuziy, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja batik berlengan panjang salami barisan peserta IMF-World Bank 2018 termasuk delegasi asing yang hadir pada acara tersebut. Video tersebut telah diunggah di akun resmi Twitter milik Romahurmuziy.

Menurut Romahurmuziy, tidak jarang Jokowi berusaha datang lebih awal di suatu acara agar dapat bersalaman dengan sebanyak mungkin peserta acara yang telah hadir. Hal tersebut dilakukan Jokowi ketika menghadiri acara Proklamasi 17 Agustus, bahkan Jokowi meminta kursi yang sama dengan peserta acara. Disebutkan, bahwa tindakan tersebut tidak pernah terjadi semenjak upacara 17 Agustus tahun ‘90-an di Istana Merdeka.

“Saat peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus, misalnya, Pak Jokowi menggunakan waktu lebih dari satu jam untuk bersalaman dengan semua peserta yang hadir, di mana mereka sebagian besar adalah masyarakat umum,” ungkap Romahurmuziy.