Secara Kultur NU Lebih Dekat dengan PPP

    99

    PPP.OR.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sidoarjo Utsman Ihsan mengaku, selama ini sudah intens melakukan pendekatan kepada NU dan diyakininya sangat efektif.  

    Mantan Ketua DPC PKB itu menyatakan, akan bekerja keras membesarkan PPP dan akan meraup 20 kursi di DPRD Sidoarjo. Target ini sangat berat karena selama ini PPP Sidoarjo hanya mendapat kursi minim.

    Nama Utsman Ihsan pernah menjadi sorotan nasional, karena dirinya menjadi satu-satunya calon legislatif tingkat Kabupaten /Kota yang mampu mengumpulkan jumlah suara di Dapilnya memenuhi BPP (Bilangan Pembagi Pemilih).

    Dalam Pemilu 2004, Utsman yang masih menjadi Caleg PKB berhasil mengumpulan suara lebih 40 ribu suara di Dapil VI Sidoarjo yang meliputi Kec Gedangan, Buduran dan Sedati. Kala itu, tak ada satupun calon yang bisa mengumpulkan suara melebihi BPP.

    Triknya sebagai politisi handal tetap tidak bisa diabaikan. Dalam mendekati basis nadliyin, Utsman bahkan rela menghibahkan Kantor DPC PPP di Seruni, Gedangan, untuk kantor pengurus NU. ”Secara kultural NU memang lebih dekat dengan PPP,” tuturnya, Senin (5/2/2018). (Ay)