Siapkan Verifikasi Faktual, PPP Purbalingga Aktif Kordinasi

    10

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Purbalingga dan  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah aktif  berkoordinasi dalam menyiapkan verifikasi faktual Partai Politik peserta Pemilu 2019.

    Pada tanggal 26-27 Januari, Ketua-ketua partai politik Se-Purbalingga diundang KPU Kab. Purbalingga terkait persiapan verifikasi faktual parpol.

    Sementara pada hari Minggu (28/1), DPW PPP Jawa Tengah mengundang seluruh jajaran pengurus inti DPC PPP se- Jawa Tengah di Kantor DPW PPP Jawa Tengah, Jl Karanganyar, Kec Tugu Semarang Barat, Jawa Tengah untuk mengikuti Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP se-Jateng.

    “Persiapan DPW PPP dalam pemilu 2019 dan sekaligus verifikasi faktual partai politik di tingkat provinsi sekaligus persiapan PPP menghadapi Pilkada dan Pemilu 2019,” kata Masruhan Syamsurie, Ketua DPW PPP Jawa Tengah didampingi Fajar Nugroho, Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah.

    Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kab. Purbalingga Jawa Tengah, Hj Nurul Hidayah S. H, M. Si, di sela-sela rapat koordinasi Ketua parpol dan KPU Purbalingga menuturkan, KPU sudah mengirim surat kepada DPW PPP Provinsi dan DPC PPP Kabupaten Purbalingga.

    “Secara prinsip DPC PPP Kab Purbalingga siap diverifikasi ulang. Tinggal KTA (Kartu Tanda Anggota) dibagikan, dan bila samplingnya di bawah 1.100 jumlah minimal lima persen, maka Insyaallah jumlah itu sudah memenuhi persyaratan jumlah anggota parpol yang akan diverifikasi,” ujar Nurul Hidayah.

    Lanjut Nurul menjelaskan, apabila ternyata masih kurang atau ada yang tidak memenuhi syarat (TMS), maka berapa jumlah yang harus diperbaiki mengacu pada ketentuan baru. (Ay)