Soal Ridwan Kamil, PPP Himbau Semua Pihak Jangan Baper di Era Medsos

    48

    PPP.OR.ID – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, terkait dengan unggahan Ridwan Kamil di Instagram yang membahas selebriti Tik Tok dan menyeret nama Prabowo Subianto, pihaknya menghimbau agar publik tidak perlu membawa ke perasaan.

    “Pergaulan di era medsos seperti sekarang ini, kita harus medapatkan banyak sumber agar tidak kelihatan gaptek (gagap teknologi). Akibatnya, segala sesuatu ditanggapi dengan baper, terlebih saat ini nuansa politik sedang hangat-hangatnya,” ujar Achmad Baidowi, Selasa (3/7/2018).

    Selain itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP tersebut juga mengungkapkan, jika segala sesuatu dikaitkan dengan politik, maka yang terjadi adalah kekacauan. Begitu juga tidak sepatutnya semua hal yang disampaikan oleh tokoh politik dikaitkan dengan politik. Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan kegaduhan yang tidak diinginkan.

    “Tidak semua hal harus dikaitkan dengan politik. Dalam politik tentu ada menang dan kalah. Pihak yang menang harus jumawa dan pihak yang kalah juga harus berbesar hati menerimanya,” jelas Achmad Baidowi.

    Sebelumnya, diketahui sejumlah nitizen mengira bahwa Ridwan Kamil membahas Bowo yang lain yaitu Prabowo Subianto. Mereka juga mengaitkan unggahan Ridwan Kamil itu dengan hubungan Wali Kota Bandung tersebut dengan Gerindra.

    Calon Gubernur Jawa Barat itu pun akhirnya angkat bicara. Pihaknya menegaskan tetap menghormati Prabowo Subianto dan juga menjelaskan sosok Bowo Alpenliebe yang ramai jadi fenomena hangat akhir-akhir ini.

    “Bukan menyindir pak Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan google dulu ya,” jelas Ridwan Kamil. (Ch)