Survei Terbaru Sebut Elektabilitas RINDU Melejit

    6

    PPP.OR.ID – Elektabilitas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum kembali berada di posisi paling atas. Hal itu, diketahui dari survei terbaru yang dilakukan Rectroverso Institute.

    Hasil survei tersebut menyatakan, paslon RINDU memperoleh suara sebesar 53,25 persen, sementara paslon lainnya berada jauh dibawah mereka, yangmana tidak lebih dari 40 persen jumlahnya.

    Sedangkan, perolehan suara paslon RINDU di Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperoleh suara sebesar 38 persen, dan di Kota Sukabumi, paslon RINDU mengalami persaingan ketat, dengan mendapat 40,75 persen yang hanya berselisih 0,75 persen dari Deddy-Dedi dengan 40 persen.

    Senada dengan hal itu, peneliti Rectroverso Institute, Romdin Azhar mengatakan, survei Pilgub Jabar 2018 sengaja dilakukan hanya di empat daerah. Karena berbarengan dengan survei Pilkada didaerah lain.

    Romdin menilai, tingkat popularitas empat Cawagub Jabar cenderung masih kurang. Hal itu, beliau menilai, bisa menjadi salah satu penentu perolehan elektabilitas.

    “Kalau dari elektabilitas hanya ada dua yang bersaing yaitu Ridwan-Uu dan Deddy-Dedi. Keduanya sama-sama memiliki basis suara lokal di daerah masing-masing,” ujar beliau.

    Menanggapi hasil survei tersebut, Uu Ruzhanul Ulum bersyukur atas dukungan masyarakat dan relawan selama ini.

    “Alhamdulillah, apa yang kita kerjakan ternyata membawa hasil yang baik,” ungkap beliau, Rabu (4/4/2018).

    Selain itu, Uu juga meminta agar relawan terus menyosialisasikan visi dan misi paslon RINDU, agar masyarakat benar-benar paham atas program yang akan kita lakukan di lima tahun ke depan untuk Jabar.

    “Kami optimistis masyarakat sudah pintar dan bisa memilih calon mana yang mampu merealisasikan program-program terbaik untuk masyarakat Jawa Barat,” pungkas beliau. (Ch)