Taj Yasin Maimoen Siap Berlaga di Pilgub Jateng

    106

    PPP.OR.ID – Taj Yasin Maimoen atau lebih akrab disapa Gus Yasin mengaku siap melaksanakan perintah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebagai bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah 2018.

    “Sebagai petugas partai ya saya harus siap menjalankan perintah partai,” kata Gus Yasin mantap, di sela pertemuannya dengan Ganjar Pranowo di Semarang, Senin malam (8/1/2018).

    Gus Yasin mengungkapkan, dirinya sudah direstu sekaligus diberi pesan ayahandanya, yakni  K.H. Maimoen Zubair yang tidak lain merupakan Ketua Majelis Syari’ah PPP.

    “Pesan khusus dari abah yakni menyukseskan pilkada dengan damai dan tenteram, serta menjadi pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat Jateng,” ujarnya.

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP secara resmi telah memberikan surat keputusan rekomendasi dukungan pencalonan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

    Penyerahan rekomendasi dukungan diberikan Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi kepada Ganjar Pranowo didampingi Gus Yasin di kantor DPW PPP Jawa Tengah di Semarang, Senin malam, (8/1).

    Arwani Thomafi menjelaskan, keputusan DPP PPP mendukung Ganjar-Yasin karena pasangan bakal cagub ini sangat dibutuhkan masyarakat Jateng.

    Menurut Arwani, terdapat beberapa alasan untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan di Jateng sekaligus merepresentasikan pasangan ini sebagai kekuatan nasionalis dan santri, yang nantinya akan menjadi pilar pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

    “Kami sangat bangga pada dua tokoh ini, Gus Yasin adalah tokoh muda, santri milenial, berkarakter, gaul, dan ganteng pula. Sehingga ini jadi pernikahan yang sah dan dilandasi rasa tresno karena kami dengan Pak Ganjar sudah komunikasi lama serta intens,” ujarnya.

    Merespon hal tersebut, Ganjar yang hadir dengan mengenakan kemeja lengan pendek motif garis-garis putih mengaku sudah mengenal Gus Yasin sejak lama.

    Ganjar menegaskan, dalam Pilkada Jateng mendatang dirinya bersama Gus Yasin akan menerapkan gaya berpolitik santun dan saling menghormati.

    “Kami mau mencari gaya pemilu yang saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama,” tegas Ganjar. (Ay)