Tebarkan Semangat Pemilu 2019, Simpatisan PPP Kibarkan Bendera di Himalaya

92
PPP
Dok. Pribadi

PPP.OR.ID , Jakarta – Desember lalu 2018 menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Untung Budi Pramono. Simpatisan PPP ini berhasil mengibarkan bendera berlambang Ka’bah di Puncak Himalaya, gunung tertinggi di dunia.

“Saya sengaja sejak awal ingin mengibarkan bendera PPP untuk memberikan semangat kepada seluruh kader dan simpatisan partai Ka’bah ini untuk menang di Pemilu 17 April mendatang,”kata Budi.

Budi menyebut bahwa ia merupakan simpatisan partai yang menjadi tim sukses pemenangan salah satu Caleg PPP di Dapil IX Jawa Tengah, yang meliputi Tegal dan Brebes. Ia berangkat ke Himalaya bersama simpatisan PPP lainnya, Syamsul Faizan yang sama-sama asal Tegal. Dari Indonesia mereka berangkat bersama bersama dua rekan lainnya yang berasal dari Bogor dan Jakarta. Kemudian mereka bergabung dengan pendaki lainnya dari seluruh dunia.

Bendera PPP mereka kibarkan di salah satu puncak Himalaya yang bernama Thorong La Pass yang berada di ketinggian 5.416 Mdpl. Di sini, mereka hanya bertahan selama 5 menit sambil mengibarkan bendera. Udara yang sangat dingin membuat mereka harus cepat-cepat turun dari puncak.

Budi bercerita bahwa perjalanan mereka tidak selalu mulus. Bahkan ia bersama Syamsul sempat dinyatakan hilang saat badai salju datang dan dilaporkan ke KBRI di Banglades. Budi dan Syamsul harus bertahan hidup di tengah cuaca yang sangat dingin sampai Tim SAR datang menyelamatkan.

Budi mengatakan, perjuangan menuju puncak Himalaya yang penuh dengan tantangan ini memberikan pesan bahwa sebuah kesuksesan tidak bisa didapat dengan mudah. Hal ini juga yang ia yakini dalam perjuangan memenangkan PPP di Pemilu 2019 mendatang. Di tengah tantangan yang ada, Budi yakin PPP bisa menang dan mencapai target yang sudah dicanangkan, khususnya di Dapil tempat ia berusaha mengumpulkan suara sebanyak mungkin. (Sk)