Tepis Sebagai Partainya Orang Tua, PPP Bidik Generasi Milenial

    14

    PPP.OR.ID – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purbalingga Aji Setiawan mengakui, pihaknya gencar mengincar para generasi milenial atau para pemuda, untuk menghilangkan anggapan yang menyebut PPP sebagai partai orang tua. Selain itu PPP juga ingin menghilangkan anggapan sebagai partai dari suku tertentu.

    “Dulu kan di Purbalingga, bahkan seluruh Indonesia ini, PPP dianggap sebagai partainya orang tua dan juga partainya suku tertentu. Anggapan ini yang mau kita ubah yaitu dengan membuka lebar-lebar kesempatan bagi yang ingin bergabung dengan partai,” ujar Aji Setiawan.

    Namun, tetap saja ada proses seleksi yang dilakukan partai terhadap bakal Caleg yang mendaftar. Dalam hal ini PPP mengutamakan mereka yang memiliki pengalaman dalam berorganisasi. Karena itu dari jauh hari Aji bersama para pengurus lainnya telah mempersiapkan pencalegan.

    “Tujuannya agar partai bisa intensif dalam memberikan pemahaman dan pendidikan-pendidikan politik. Selain itu kami juga melihat elektabilitasnya masing-masing, sehingga harapannya target lima kursi yang dipasang PPP nantinya dapat terealisasikan, dari yang kini memiliki lima kursi di DPRD II Purbalingga,” tandas Ketua DPC PPP Purbalingga, Aji Setiawan. (Ay)