Tim Siber PPP Siap Kampanyekan Rindu

    39

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah resmi menyiapkan tim siber secara matang, untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh PPP Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

    Dalam hal itu, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP KBB, Samsul Marif menyatakan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk pemenangan Rindu. Yangmana, dunia maya menjadi salah satu sasaran utama kampanye paslon Rindu.

    “Pasangan Rindu ini akan kami genjot melalui media sosial. Terutama figur Uu, akan terus dimainkan oleh tim siber,” ujar beliau, Rabu (25/4/2018).

    Selain itu, Samsul menjelaskan, untuk saat ini yang sudah tercatat ada 10 personel yang akan mengurusi kampanye siber. Nantinya, mereka akan bekerja selama 24 jam setiap harinya.

    Senada dengan itu, Samsul menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang membuat pihaknya memilih dunia maya untuk mengampanyekan paslon Rindu di Bandung Barat. Pertama, secara figur Cawagub Uu yang merupakan Bupati Tasikmalaya dua periode tersebut adalah sosok seorang santri dan dinilai sangat mudah diterima di Bandung Barat.

    “Bandung Barat ini karakternya agamis. Jadi, Uu akan mudah diterima oleh masyarakat di sini. Sekarang ini santri di Bandung Barat sudah memegang gawai, makanya kami akan optimalkan sosialisasi Uu melalui dunia maya,” papar Samsul.

    Terkait dengan hal itu, diketahui selama ini pemilih pemula belum tergarap secara optimal. Padahal, pemilih pemula merupakan suara potensial. Diharapkan nantinya, kampanye melalui dunia maya ini menjadi sarana efektif bagi paslon Rindu. (Ch)