Trilogi Pemenangan PPP: Pertahankan, Kembali ke Basis, dan Sasar Pemilih Baru

77
PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID, Jakarta – PPP punya trilogi pemenangan yang menjadi panduan dalam meraih suara untuk pileg 2019. Dalam trilogi itu, PPP bakal berupaya mempertahankan kursi yang ada, kembali ke basis pemilih, hingga menyasar pemilih baru.

“Pileg memang gaungnya kalah dengan pilpres, hal ini imbas dari pemilu serentak. Terkait PPP, kami sudah mencanangkan trilogi pemenangan PPP, yakni mempertahankan suara atau kursi pemilu 2014, mengambil kembali basis suara atau pemilih yang pernah memilih PPP, dan terakhir menyasar pemilih baru,” Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, Minggu (3/3/2019).

Caleg PPP untuk DPR RI dari dapil Jawa Timur XI ini kemudian bercerita soal pembiayaan kampanye bagi para caleg PPP. Baidowi menyebut pembiayaan ditanggung bersama antara DPP dengan caleg.

“Adapun pembiayaan ditanggung DPP dan caleg. DPP membantu dalam alat peraga kampanye dan subsidi dana saksi (tidak full). Sementara biaya-biaya konsolidasi dan sebagian dana saksi ditanggung caleg,” jelasnya.

Ada semangat baru di PPP saat ini. Para kader PPP disebutnya ingin membuktikan PPP bakal lolos lagi ke parlemen, meski sejumlah survei menyebut PPP tak lolos ambang batas parlemen.

“Alhamdulillah ada semangat baru di internal kader PPP yang ingin kembali membuktikan bahwa partai ini bisa lolos ke parlemen tidak seperti prediksi lembaga survei,” pungkasnya. (sk)