Tuduh NU DUkung Nasakom Baru, PPP Sebut Ahmad Dhani Ngawur

117
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jakarta – Wakil Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menyebut Ahmad Dhani ngawur dan tidak memahami sejarah bangsa Indonesia, lantaran menarasikan ‘bila Joko Widodo (Jokowi) menang pada Pilpres 2019 Nahdlatul Ulama (NU) seolah mendukung Nasakom (Nasionalis, Agama, Komunisme) baru.

Menurut Baidowi, narasi yang disampaikan musisi kenamaan yang kini sebagai caleg Partai Gerindra itu tidak tepat, terlebih menyamakan kondisi masa lalu dengan saat ini di Indonesia.

“Ahmad Dhani ngawur, tak paham sejarah. Apalagi mereaktualisasi nasakom dalam kondisi politik sekarang, ya jauh sekali,” kata Anggota Komisi II DPR RI ini, Jumat (8/2/2019).

Dirinya menjelaskan, dukungan NU terhadap Nasakom di era demokrasi terpimpin saat itu sebagai upaya untuk menyelamatkan nasib umat islam dalam pemerintahan yang berdasarkan Pancasila.

“Ketika komunis yakni PKI membrontak, maka NU yang ada di garda terdepan melawan komunisme. Sekarang PKI dilarang di Indonesia tak ada lagi idologi komunis karena sistem tata negara kita beradasarkan Pancasila,” ungkpnya. (sk)