Uu Inginkan Kampung Boneka Diberi Bantuan Modal

    137

    PPP.OR.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, Kampung Boneka yang berada di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, merupakan salah satu representasi dari wujud ekonomi kerakyatan.

    Uu menjelaskan, terkait hal itu, Kampung Boneka yang dikunjungi pada Sabtu (3/3) membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Terutama masalah modal. Tujuannya agar usaha tersebut dapat berkembang lebih pesat, sekaligus dikenal hingga daerah lainnya.

    “Perlu perhatian lebih bagi Kampung Boneka, sehingga produk bonekanya dapat dikenal ke mancanegara,” ujar Uu, Minggu (4/3/2018).

    Bupati Tasikmalaya tersebut juga menginginkan, kerajinan rumah seperti Kampung Boneka di Cikampek dapat maju pesat. Oleh karena itu, beliau berkunjung untuk melihat sendiri prosesnya.

    Selain itu, Uu sempat melakukan diskusi bersama dengan salah satu pedagang boneka, yang mengaku belum pernah mendapat bantuan modal. Berangkat dari hal itu, beliau berharap ke depan mereka mendapat bantuan modal dari Pemerintah Provinsi Jabar, terutama jika pihaknya memenangkan Pilkada Jabar 2018 bersama pasangan Calon Gubernurnya, Ridwan Kamil.

    “Agar para pengrajin dan pedagang boneka tidak kesulitan dalam permodalan, guna mengembangkan bisnisnya, juga lebih semangat,” pungkas Uu. (Ch)