Uu Tegas Dorong Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara

    44

    PPP.OR.ID – Libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan hari libur mingguan menjadi tiga hari. Biasanya mengakibatkan dampak kurang disiplinnya Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak masuk tepat waktu. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak baik jika terus berjalan, untuk mengatasi hal ini Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya supaya kembali bekerja pada Senin (4/11/2017).

    Beliau menegaskan supaya ASN tidak memperpanjang waktu liburan usai menikmati periode libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Kedisiplinan dan pelayanan masyarakat harus diutamakan.

    “Jadi setelah tiga hari libur, harapan kami hari Senin (4/12) sudah fit kembali dan sehat. Jangan sampai hari Senin dilanjutkan lagi liburnya. Sehingga tidak masuk kantor dengan alasan tidak jelas,” katanya Uu Ruhzanul Ulum, Sabtu (2/12/2017).

    Beliau menjanjikan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin (4/12). Nantinya ASN yang telat pada apel pagi apalagi tidak masuk kerja akan diberikan sanksi indisipliner atau sanksi bentuk lainnya.

    “Nanti bisa sidak ketika hari pertama kerja,” ujar Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Upaya mendisiplinkan ASN selalu dilakukan oleh Uu Ruhzanu Ulum selama menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya. Selain itu beliau juga melaksanakan kerj-kerja setrategis demi men dorong kesejahteraan dan pelayanan masyarakat. (ZA)