Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Fraksi PPP Ajak Do’akan Keselamatan Palestina

07 Desember 2017 - 16:16:27 | 74

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Reni Marlinawati mengungkapkan, pengakuan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibukota Israel menjadi peristiwa menyakitkan bagi Indonesia. Menurut beliau pernyataan Trump melanggar resolusi PBB Nomor 181 1948 bahwa Yerusalem berstatus kota internasional.

"PPP meminta pemerintah bersikap tegas atas sikap sepihak AS dan mengajak masyarakat berdo’a atas keselamatan di Palestina," tegas Reni sampaikan di sidang paripurna DPR RI di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Partai berlambang Ka’bah itu juga mengkritik tindakan AS yang mengubah komposisi demografi yang telah ditentukan sejak 1967. PPP mengajak pemerintah bersatu mewujudkan pembukaan amanat UUD 1945 dengan menolak tegas pengakuan Trump di forum-forum termasuk melakukan diplomasi, bantuan ekonomi dan mendukung kemerdekaan Palestina seutuhnya.

Selain itu PPP mendorong pemerintah menggalang kekuatan dunia muslim untuk menolak aksi Presiden AS tersebut. PPP mencatat beberapa negara, seperti Arab Saudi, Mesir, Maroko, Yordania telah menentang pidato Trump.

"Kami juga meminta diplomasi bilateral dengan negara-negara barat seperti Perancis, PPP meminta pemerintah memanfaatkan forum PBB," pungkasnya. (Af)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV