Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Hukumnya Tetap Wajib

16 April 2018 - 19:06:47 | 136

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Adzan dhuhur telah berkumandang dengan begitu merdunya. Sholeh bergegas mempersiapkan diri untuk menuju ke Masjid.

“Eh, Mat. Kok masih nyantai nyantai aja, buruan bersiap untuk sholat. Dah adzan tuh.” Sholeh mengingatkan Semprul yang masih berleyeh leyeh di kamar.

“Nanti aja ah, Kang. Kan waktunya masih lama.” Somat berkilah.

“Ya kalau kamu masih hidup sampai 2 jam kedepan. Kalau udah mati gimana?”

“Kok ngomongnya gitu sih, Kang? Doain aku mati ya?”

“Bukan doain, tapi memang mati itu kan rahasia Allah. Dan sholat itu wajib.”

“Tapi kan saya lagi capek, Kang.”

“Halah, alasan. Jangankan capek, lagi sakit aja tetap wajib sholat.”

“Lha kalo sakitnya parah ga bisa berdiri gimana, Kang?”

“Tetap wajib sholat, kan bisa sambil duduk.”

“Kalo ga bisa duduk, Kang?”

“Tetap wajib sholat, kan masih bisa sambil berbaring.”

“Lha kalo sambil berbaring aja juga ga bisa, Kang?”

“Tetap wajib sholat, pake isyarat kedipan mata atau hati.”

“Lha kalo sakitnya parah banget gimana tuh, Kang? Sampe ga bisa sholat sambil duduk, berbaring, pake isyarat hati juga ga bisa trus gimana dong?” Somat masih ngotot.

“Tetap WAJIB.”

“Masih tetap wajib sholat yah, Kang?”

“Bukan wajib sholat, tapi WAJIB DISHOLATI. Kamu mau tah?” Jawab Sholeh tegas.

“Haaah… Ampun, Kang. Tidak, Kang. Saya belum mau disholati.” Semprul pun akhirnya bergegas ambil sarung untuk ikut jama’ah ke Masjid. (Pena Alit/ ZA)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV