Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Jurus Rahasia Kung Fu Muslim

28 Maret 2018 - 20:19:27 | 362

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Orang Hui telah melatih kung funya selama ratusan tahun. Seni bela diri Muslim tingkat tinggi biasanya rahasia. Mereka yang mempelajarinya sudah disiapkan untuk melindungi kalangan terdekatnya dari serangan kelompok luar. Beberapa jurus kung fu diajarkan sembungi-sembunyi. Seni bela diri Hui dipelajari sebagai sistem kung fu mereka sendiri.

Namun, seni bela diri Muslim tidak jauh beda dengan aliran kung fu yang lain. Ada jurus-jurus yang diajarkan pendeta Tao kepada orang Hui, seperti jurus gerakan cepat dengan aneka tendangan dan cara berkelit. Seni bela diri Muslim juga mempunyai jurus menggunakan senjata seperti yang dimiliki aliran kung fu lainnya.
Seperti para pendekar Shaolin dan perkumpulan pedang Wudang, pe mim pin Muslim Cina kebanyakan ber latih kung fu dalam disiplin keras. Pendekar kung fu Muslim kebanyakan mendasarkan latihannya pada pola doktrin dalam Islam. Misalnya, jurus yang terilhami bentuk huruf hijaiah. Beberapa jurus kung fu Muslim ternyata sudah sangat tua dan jarang ditemukan. Misalnya, Huihui Shiba Zhou hampir hilang keseluruhan
Kung fu Muslim, seperti halnya aliran kung fu lain yang bersifat rahasia, mulai dibuka sejak abad ke-20. Saat ini, beberapa jurus kung fu Muslim mulai populer secara internasional. Jurus kung fu yang ditemukan atau dikembangkan oleh Muslim Hui meliputi Tan Tui, Baji Quan, Zha quan, Qishiquan, Tantui, Pigua quan, dan Huihui Shiba Zhou. (Oky)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV