Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Khairuddin Barbarossa

17 Juni 2017 - 16:44:26 | 672

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jika anda mengikuti film Pirates of The Caribbean atau Asterix pasti nama Barbarossa sudah tidak asing lagi. Tokoh Barbarossa merupakan tokoh nyata seorang pelaut. Kapten Barbarossa memiliki nama lengkap Khairuddin Barbarossa atau Hayreddin Barbarossa.

Berawal dari keluarga pelaut bernama Aruj, dan Khairuddin yang biasa berlayar di wilayah perairan Yunani dan Turki. Suatu hari kapalnya diserang kapal militer St. John of Jerusalem atau biasa disebut sebagai Knight of Rhodes, dalam kejadian ini adik bungsu dari Aruj dan Khairuddinpun terbunuh. Sejak saat itu Aruj dan Khairuddin melakukan aksi bajak laut kepada semua kapal-kapal militer Kristen.

Misi dendam Aruj akhirnya berubah menjadi misi perjuangan Islam setelah mendengar jatuhnya Andalusia (797 H/1492 M). Puluhan ribu bangsa Moor (orang-orang Islam di Andalusia) berhasil mereka selamatkan ke negeri-negeri Afrika utara seperti Maroko, Tunisia dan Aljazair, selain itu Aljazair dijadikan basis pertahanan lautnya.

Pada akhirnya Aruj gugur dalam suatu pertempuran. Gugurnya Aruj menjadikan pimpinan armada laut Turki pindah ke Khairuddin dan Spanyol mengira era Barbarossa. Dibawah Kepemimpinan Barbarossa, pasukannya berhasil mengalahkan Spanyol, dan Italia. Konon di kapal milik Barbarossa terdapat bendera yang diusung adalah berwarna hijau berisi kaligrafi doa Nashrun minallaah wa fathun qariib wa basysyiril mu’miniin, ya Muhammad, empat nama khulafa ur rasyidin, pedang Zulfikar. (dari berbagai sumber/tran)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV