Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Melahirkan Pahlawan Baru untuk Mengisi Kemerdekaan

07 November 2017 - 21:31:49 | 191

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Pahlawan adalah mereka yang rela berkorban jiwa dan raga untuk kepentingan bangsa dan negara. Dalam lingkup lebih kecil adalah mereka yang mau berkorban untuk orang lain. Sebagaimana seorang pemimpin yang lahir dizamannya masing-masing, begitu juga pahlawan. Zaman revolusi kemerdekaan telah melahirkan banyak pahlawan yang namanya selalu harum dikenang. Berkat jasa merekalah, hari ini kita dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Momentum peringatan Hari Pahlawan yang akan berlangsung beberapa hari lagi harus dimaknai dengan baik. Tentu kita tidak menginginkan jika peringatan Hari Pahlawan sebatas seremoni belaka, yang berulang tiap tahun tanpa bekas. Penting untuk disadari bahwa ghiroh semangat dari para pahlawan harus diwarisi oleh generasi sekarang. Perjuangan belumlah selesai dengan status kemerdekaan yang disandang oleh negara saat ini. Perjuangan masih berlanjut dengan cara mengisi kemerdekaan melalui karya-karya yang membanggakan.

Perjuangan dan pengorbanan sangat besar telah dilakukan oleh para pahlwan dan founding father untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini kita tinggal menjaganya dan mengisinya serta mendorongnya pada arah tujuan kejayaan. Seperti para pendahulu, tentu kita berharap bahwa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Dewasa ini, kita melihat dan merasakan krisis diberbagai lini mulai dari ancaman disintegrasi bangsa, narkoba, pornografi dan mrosotnya nilai moral. Hal itu adalah tantangan nyata yang mau tidak mau harus dihadapi dan dicarikan solusi. Dalam menghadapi tantangan tersebut tentu diperlukan kerja keras dan kerja bersama. Semangat dan spirit para pahlawan harus diduplikasi atau bisa diwarisi untuk menghapi semua tantangan tersebut. 

Segala tantangan itu harus dihadapi oleh pemerintah dengan cara fokus mendidik generasi masa depan. Menampung kreatifitas ide-ide yang selaras dan relevan untuk dikembangkan kedepan. Lebih jauh lagi, untuk menjaga negara berjalan sesuai relnya menuju kejayaan. Kita harus memastikan bahwa generasi sekarang harus siap menggali sejarah, agar dapat menentukan arah. Semangat berbangsa dan bernegara harus dimiliki oleh anak muda, kemudian baru bisa ditata untuk diberi tanggung jawab mengemban amanah bangsa. 

Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi titik pangkal melahirkan pahlawan-pahlawan baru. Pahlawan yang siap berjuang diberbagai lini demi mengharumkan nama bangsa. Mereka adalah pemuda-pemudi negeri yang cakap dan memiliki visi serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai generasi harapan. Mereka adalah yang berani menghadapi tantangan bermodal spirit perjuangan. Mereka yang tidak takut untuk bangkit bila jatuh dan mereka yang mau bersatu menjadi utuh. Harapan kita terletak dipunggung mereka pahlawan baru. (ZA)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV