Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Mengenal Tokoh: Kristian L Tobing, Pembawa Obor Asian Games 2018

03 Agustus 2018 - 19:06:28 | 29

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Kristian L Tobing, mantan atlet cabang atletik asal Riau begitu sulit mengungkapkan kebahagiaannya saat menjadi orang pertama yang melanjutkan kirab obor (torch relay) Asian games 2018, menuju Sumatera Barat.

Meskipun tak bisa lagi mengungkapkan isi hatinya dengan kata-kata, pria yang sukses meraih medali emas pada PON 2004 dan 2008 itu masih berapi-api menanggapi aksi perdananya saat membawa api obor abadi yang didatangkan dari India itu.

"Waduhh, perasaan saya saat itu tidak bisa digambarkan. Saya sangat senang sekali menjadi orang yang pertama membawa api obor Asian games," katanya seperti dilansir Riauonline.com, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kerja kerasnya selama ini telah membawa Indonesia menuju empat kali Asian games, lima kali Riau melenggang ke PON, serta prestasi mentereng lainnya. Hingga kini dirinya dipercaya oleh pemerintah provinsi Riau untuk menjadi orang pertama yang mengirabkan obor Asian Games menuju kota selanjutnya.

"Selama ini, bisa dikatakan bahwa yang seperti ini, kan mantan atlet semua yang melakukannya. Baru sekarang ini saya rasakan kesenangan serta dapat mewakili rekan-rekan lainnya," ungkapnya.

Kirab api obor, sambung Kristian, juga menjadi penanda bahwa sudah saatnya olahraga Riau tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Meski segelintir orang masih menganggap olahraga tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Aku berharap buat mereka (atlet Riau) harus sadar bahwa olahraga itu bisa menjadi masa depan. Serta mampu membawa perubahan buat kita dan anak istri. Lihat saja, saya yang hanya menjadi penyemangat saja rasanya saat membawa api obor itu luar biasa sekali," imbuh dia.

Ucapan pria kelahiran Pekanbaru ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi. Menurutnya, olah raga tidak bisa lagi dipandang gagal dalam menghidupi kebutuhan hidup bersama keluarga.

Doni menegaskan, setelah menyumbangkan dua emasnya untuk Riau, Krisitian langsung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dispora Riau. (*)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV