Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Perpustakaan Harus Menjadi Tempat yang Menyenangkan dan Membanggakan

04 Mei 2018 - 15:06:41 | 73

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Perpustakaan sebagai tempat membaca, perpustakaan harus juga menjadi tempat yang menarik menyenangkan yang menjadi land mark kebanggaan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Anwar Idris, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP saat secara simbolis memberikan bantuan mobil Pustaka Keliling kepada masyarakat Bireuen pada masa reses DPR RI 4 Mei 2018. 

“Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) Perpusnas RI yang merupakan inisiasi Anggota Komisi X DPR rencananya pada pertengahan tahun 2018 sudah dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat, khususnya di wilayah dapil 2 Aceh,” papar Anggota DPR RIdari Aceh tersebut.

Selain itu, beliau juga menambahkan, UU No 3 tahun 2017 tentang sistem perbukuan mendukung misi Perpusnas dalam membangun peradaban bangsa dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan, menjamin tersedianya buku bermutu, murah terdistribusi secara merata kepada anak didik.

Senada dengan itu, beliau melanjutkan bahwa perpustakaan Jaman Now harus menampakkan sesuatu yang menarik inovatif dan kreatif serta nyaman. Sehingga masyarakat tertarik untuk datang dan betah di dalam perpustakaan. 

“Perpustakaan harus mengikuti era digitalisasi modern dan disediakan oleh Pemerintah sampai ke pelosok desa,” pungkas beliau.



Oleh: Anwar Idris

Anggota Komisi X Fraksi PPP





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV