Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Ajukan Figur Santri, KH Maaruf Amin Dinilai Mampu Mengawal Umat

12 Juli 2018 - 14:10:36 | 62

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi mengungkapkan, PPP sebagai partai politik pengusung Presiden petahana Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mengajukan nama bakal calon wakil presiden. Bakal cawapres yang diajukan berlatarbelakang santri.

Arwani menuturkan, untuk mengatasi dan menyelesaikan permasalahan bangsa, PPP berharap ada dua kekuatan yang bersatu, yaitu nasionalis dan santri.

"Ini sudah teruji berkali-kali dalam sejarah kepemimpinan bangsa ini. Jadi, kami dorong bersatunya sosok yang mewakili kelompok nasionalis dan santri," ujar Arwani, dalam sesi diskusi Evaluasi Pilkada 2018, di Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Untuk menentukan siapa calon wakil presiden pendamping Jokowi, kata dia, partai politik pengusung melakukan musyawarah. Menurutnya, partai politik harus kompak, solid, dan jangan sampai ada ketegangan apapun.

"Santai tetapi serius, masing-masing partai sampaikan pendapatnya, barangkali juga masing-masing parpol mempunyai jagoannya sendiri. Nanti dimusyawarahkan siapa yang terbaik, dan tentu Pak Jokowi juga sreg dan nyambung dengan dia. Ditunggu saja," jelas Arwani Thomafi.

Namun, apabila nantinya cawapres yang diusung tidak sesuai kriteria yang diajukan PPP, dia mengaku tidak mempermasalahkan.

"Jika ada partai lain yang usul beda, kami hormati. Kalau keputusan apa saya belum tahu. PPP ikuti apa hasil musyawarah parpol dengan Pak Jokowi. Kami ikhlas. Kami ikuti hasil musyawarah," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek menilai sosok Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin akan dapat diterima seluruh partai koalisi jika ditunjuk sebagai Cawapres pendukung Jokowi.

"KH Ma'ruf Amin merupakan tokoh Islam yang bisa diterima semua kalangan, beliau bisa menjadi kanal saluran politik Islam serta bisa diterima semua parpol," ujar Awiek.

Awiek mengatakan KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Umum MUI terbukti mampu bisa mengawal umat Islam, serta terbukti memiliki kedekatan dengan Jokowi maupun elite negeri.

"Dengan sosok KH Ma'ruf Amin yang juga Rais 'Am PBNU, beliau mewakili kelompok umat Islam terbesar," jelas Awiek.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menyebut Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin sebagai satu dari sepuluh nama kandidat yang sudah dikantongi Jokowi sebagai calon wakil presiden. Menurut Romahurmuziy, Ma'ruf Amin akan mampu menjembatani seluruh kepentingan. (El)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV