Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Sarankan Pemerintah Bangun Rutan Khusus Teroris

17 Mei 2018 - 16:41:18 | 36

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, pihaknya meminta agar pemerintah mengevaluasi kebijakan pasca terjadinya peristiwa kerusuhan berdarah, yang dilakukan para narapidana teroris di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Selain itu, Arsul Sani juga menghimbau agar pemerintah segera membangun rutan khusus narapidana yang melakukan tindakan teroris dengan penerapan standar keamanan tingkat tinggi atau super maximum security.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI Frakasi PPP, hal tersebut dimaksudkan agar mereka tidak bisa membahayakan napi kasus lainnya, maupun aparat polisi yang bertugas.

“Hal ini sangat membahayakan tahanan lain maupun mereka yang berada di lingkungan komplek tahanan tersebut,” ujar beliau, Kamis (10/5/2018).

Senada dengan itu, Arsul Sani juga menyebut, mereka juga harus ditempatkan di rutan khusus, karena mereka merupakan kelompok manusia yang memiliki ideologi tertentu. Sehingga setiap saat bisa saja melakukan tindakan nekat tanpa adanya rasa takut.

Terlebih, Arsul Sani menambahkan, rutan atau detention center yang memiliki klasifikasi super maximum security tentunya harus memenuhi syarat atau standar yang sejajar dengan yang diterapkan oleh negara lainnya.

“Syarat itu adalah ketat dalam hal yang terkait dengan security dan safety, di samping itu juga harus memperhatikan faktor kesehatan bagi tahanan dan lingkungan,” pungkas beliau. (Ch)





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV