Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Saatnya Ekonomi Kreatif Menjadi Motor Penggerak Perekonomian Rakyat

04 Mei 2018 - 15:14:02 | 124

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Drs. H. Anwar Idris, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP saat membuka acara workshop Ekonomi Kreatif di Kota Langsa, pada Senin (9/4) menegaskan, bahwa ekonomi kreatif nantinya akan menjadi pilar perekonomian Indonesia di masa ini dan yang akan datang.

Beliau juga menyampaikan, bahwa perlu adanya lompatan dari perekonomian yang sebelumnya mengandalkan sumber daya alam, migas, pertanian, industri, kemudian dikembangkan mengandalkan teknologi informasi, menjadi perekonomian yang digerakkan oleh industri kreatif. 

Anwar Idris yang merupakan putra asli Aceh meyakini, bahwa generasi muda mempunyai potensi yang besar untuk masuk ke industri ini, baik di bidang film, teknologi digital, internet, pengembangan wisata, bidang kerajinan, seni pertunjukan, seni tradisi, animasi, desain, arsitek, danbanyak lagi yang bisa dikembangkan.

Dihadapan sekitar 200 peserta pelatihan, Anwar Idris menyampaikan, pihaknya untuk saat ini sedang memperjuangkan pendidikan yang bermutu. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa Kemiskinan dan Pengangguran masih tinggi di Indonesia khususnya di Aceh. 

Faktor yang berperan dalam ketimpangan peluang adalah belum meratanya kualitas dan fasilitas pendidikan di Indonesia, sekolah di desa berpeluang lebih kecil untuk memiliki guru terlatih dan fasilitas yang baik. Akibatnya, capaian pendidikan sangat bervariasi antara Kabupaten dengan Kota, dan antar Provinsi. 

Pada tingkat SMA, angka partisipasi sekolah turun drastis bagi penduduk miskin. Hanya 33% anak-anak dari kelompok 20% termiskin tetap sekolah pada tingkat SMA, dibandingkan dengan 76% untuk kelompok dua puluh persen terkaya. 


Oleh: Anwar Idris

Anggota Komisi X Fraksi PPP





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV