Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Sosialisasi Obat dan Makanan Melalui KIE Bersama Tokoh Masyarakat

24 Mei 2018 - 14:33:24 | 80

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Dalam Sosialisasi Obat dan Makanan Melalui KIE, Wakil Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dra. Hj. Ermalena, Mhs. mengajak masyarakat yang hadir untuk cerdas menjadi konsumen. 

Menurut beliau, saat ini masih ditemukan peredaran produk obat dan makanan yang mengandung bahan berbahaya di tengah masyarakat. Bahkan, tidak sedikit yang menjadi korban dari produk obat dan makanan yang mengandung bahan berbahaya tersebut. Sehingga masyarakat perlu mengetahui cara memilih produk obat dan makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat. 

Selain itu, beliau juga berpesan kepada peserta sosialisasi untuk menyebarluaskan pengetahuan yang diperoleh kepada keluarga dan orang disekitar tempat tinggal.

Senada dengan itu, Kepala BBPOM di Mataram, Dra. Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih, Apt., MH. menyampaikan tujuan pelaksanaan sosialisasi obat dan makanan yaitu untuk meningkatkan peran aktif masyarakat agar mandiri dalam memilih obat dan makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

Masyarakat juga diajak untuk melakukan cek klik yaitu cek kemasan, cek label, cek ijin edar dan cek kadaluwarsa pada saat membeli produk obat dan makanan. 

Balai POM di Mataram juga telah melakukan pengawasan produk obat dan makanan secara intensif, guna meminimalisir kemungkinan peredaran produk obat dan makanan mengandung bahan berbahaya.

“Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan dalam pelaksanaan sistem pengawasan obat dan makanan agar masyarakat terhindar dari risiko kesehatan. Mari menjadi konsumen cerdas, hindari produk obat dan makanan mengandung bahan berbahay,” pungkas beliau.


Oleh: Dra. Hj. Ermalena, Mhs.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP





Login Member

Kumpulan Rubrik



Rubrik Hukum
       Konsultasi Hukum
       Pos Pengaduan Publik
Rubrik Agama
       Hikmah
       Kajian Kitab
       Khazanah
       Khotbah
       Tokoh Tokoh Islam
       Konsultasi Agama
       Doa Harian
       Humor
       Kabar Islam
Rubrik Organisasi
       KTA Online
       Konsultasi Organisasi
Rubrik Seni
       Film
       Musik
       Acting
Ruang Usaha
DPLN (LN)
Bela Negara
Teknologi Tepat Guna
Hijabers dan Fashionista
Petiga TV