Villa Baviera Chile

171

Villa Baviera atau Colonia Dignidad adalah suatu kumpulan masyarakat Jerman yang didirikan pada 1961 oleh Paul Schaefer bersama-sama dengan sekelompok imigran Jerman lainnya di suatu kawasan terpencil di Chile. Pada masa itu Chile sedang berada dibawah kepemimpinan kediktatoran Augusto Pinochet.

Dalam kamp tersebut orang-orang mengalami kerja paksa, terisolasi dari dunia luar, anak-anak dipisahkan dari orangtuanya, hingga adanya kekerasan fisik baik terhadap laki-laki maupun perempuan. Orang-orang dalam kamp tersebut juga di doktrin dengan ajaran yang sesat. Ajaran sesat tersebut diantaranya mengajarkan jika hasrat seksual dianggap sebagai reprensentasi setan.

Schaefer selalu mengaku wakil Tuhan. Seluruh pengikutnya dijadikan mata-mata, dan saling memata-matai satu sama lain. Scaehefer juga memberikan minuman-minuman keras untuk menahan hasrat seksual para penghuni kamp tersebut. Minuman keraspun juga diberikan pada anak dibawah umur. Bahkan yang terparah Schaefer melakukan kekerasan seksual terhadap para penghuni dan adanya tuduhan Schaefer juga melakukannya terhadap anak kecil.

Villa Baviera ini akhirnya ditutup seiring dengan berakhirnya kepemimpinan Augusto Pinochet pada tahun 1990 di Chile. Schaeferpun sempat menjadi buron yang akhirnya ditahan pada tahun 2005. (dari berbagai sumber/tran)