PPP Jatim Maksimalkan Persiapan Songsong Perhelatan Pemilu 2024

SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur (DPW PPP Jatim) bertekad untuk memaksimalkan persiapan menyongsong perhelatan Pemilu 2024.

PPP Jatim memasang target dapat mendulang kesuksesan sebagai partai yang telah puluhan tahun malang melintang di perpolitikan tanah air.

Hal ini ditegaskan Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab di sela perayaan Harlah PPP ke-49 yang berlangsung pada Rabu (5/1/2022).

Bu Mun, sapaan akrab Bupati Jombang tersebut menegaskan, pihaknya optimistis dengan berbagai upaya, target itu bisa tercapai.

“Untuk PPP di Jawa Timur ini harus kita lakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh,” kata Bu Mun di Kantor DPW PPP Jatim, Jalan Raya Kendangsari Surabaya.

Konsolidasi sebagai bagian pemanasan mesin politik dipastikan menjadi konsentrasi PPP Jatim. Bu Mun menyebut, konsolidasi di berbagai lini kepengurusan akan terus dilakukan.

Upaya itu dilakukan mulai tingkat wilayah, cabang hingga kepengurusan di tingkat ranting.

“Supaya PPP dalam persiapannya menyongsong Pemilu 2024 harus mulai, start kita persiapkan,” terangnya.

Termasuk konsolidasi dan optimalisasi peran dari organisasi sayap atau banom akan menjadi perhatian. Seluruh mesin dan potensi yang dimiliki disebut akan diefektifkan secara menyeluruh.

“Kita juga harus dapatkan dukungan dari para tokoh terutama agama, masyarakat, pesantren, harus kita kembalikan lagi,” tambahnya.

Bu Mun menyebut pihaknya mengoptimalkan peranan generasi milenial dalam berbagai upaya yang dilakukan partai berlambang kabah tersebut. Dengan cara-cara tersebut, PPP mengaku yakin bisa merebut kesuksesan di Jawa Timur.

Di sisi lain, sekalipun PPP sudah menginjak usia hampir setengah abad, namun Bu Mun menyebut partainya telah bertransformasi menjadi partai modern.

Hal ini untuk menghilangkan kesan sebagai partai tua. Sehingga optimalisasi peran milenial di dalam kepengurusan juga menjadi cara yang dilakukan PPP Jatim.

“Kita sudah menjadi partai modern. Semua juga sudah berbasis IT,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI