PW WPP Jatim: Suara Perempuan memiliki Sumbangsih bagi Kemenangan PPP di 2024

Jakarta – Pengurus Pusat Wanita Persatuan Pembangunan (PP WPP) menggelar Rapimnas I di Jakarta secara hybrid (Jum’at 2/9/21). Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah Pengurus Wilayah yang ada di 34 Provinsi. Sektretaris PW WPP Jawa Timur Ema Umiyyatul Chusnah berharap Rampinas ini menjadi titik awal kebangkitan semangat para perempuan PPP.

“Sudah lama sekali WPP vakum dan ini saatnya bangkit untuk membesarkan PPP menyongsong Pemilu 2024”, jelasnya.

Ema menjelaskan, jika Perempuan memiliki sumbangsih untuk mengantarkan PPP sebagai salah satu Partai Peserta Pemilu dan lolos ke Parlemen. Untuk bisa menjadi peserta pemilu, salah satu diantaranya adalah pemenuhan kuota 30% perempuan dalam setiap tingkat kepengurusan Partai dan Pencalonan Anggota Legislatif. Namun Anggota Komisi IV DPR RI ini berharap kontribusi perempuan bisa lebih besar yaitu mengantarkan PPP sebagai partai pemenang di 2024

“Suara perempuan menjadi faktor dominan dalam kontestasi politik, makanya sangat penting melakukan konsolidasi secara terus menerus, apalagi Pemilu 2024 sudah dekat”, terangnya.

Lebih Lanjut, politisi yang akrab dipanggil Ning Ema ini menjelaskan jika partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik itu cukup besar. Perempuan dianggap pemilih yang loyal untuk bisa memenuhi target-target politik.

“Banyak Anggota Legislatif Perempuan berhasil karena di dukung oleh suara perempuan, di parlemen mereka mewarnai perumusan kebijakan dan peraturan perundang-undangan”, tandasya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI