Kekeringan di Sejumlah Daerah, PPP Gelar Sholat Istisqo Serentak

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Sholat Istisqo serentak seluruh Indonesia, khususnya di wilayah yang mengalami kekeringan, Jum’at (15/9/2023).

“Sebagai organisasi yang berasaskan Islam merupakan sebuah kewajiban bagi kita bermunajat, memohon kepada Allah atas kemarau yang panjang ini. Kita memohon agar turun hujan,” jelas Ketua DPP PPP Bidang Dakwah, Rojih Ubab Maimoen.

Dikatakan Rojih, saat ini Indonesia mengalami kemarau yang berkepanjangan, banyak daerah yang mengalami kekeringan, pertanian yang kekurangan pasokan air serta terjadi kebakaran hutan di beberapa titik.

“Ini merupakan bencana, oleh karena nya sudah saatnya kita bermunajat kepada Allah, memohon ampunan dan memohon agar diturunkan hujan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menambahkan Sholat Istisqa digelar di seluruh Wilayah di Indonesia khususnya yang mengalami kekeringan, baik melalui instruksi seluruh struktur partai maupun melalui basis basis pesantren.

“Di Jawa Barat kita laksanakan di Kabupaten Subang dan beberapa daerah lainnya, kemudian di Jawa Timur kita laksanakan di Kepulauan Sapudi, Madura. Sementara di Sulawesi kita laksanakan di Kabupaten Wajo, di Pulau Sumatera kita laksanakan di Jambi, di Jawa Tengah kita lakukan di Tegal dan beberapa daerah lainnya.” katanya.

Ia berharap dengan pelaksanaan sholat Istisqa ini, Allah mengabulkan permintaan agar diturunkan hujan.

“Semoga hajat kita, masyarakat Indonesia yang sedang mengalami bencana kekeringan segera diturunkan hujan,” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI