PPP Minta Pemerintah Waspadai Penyakit DBD di Musim Hujan

Jakarta – Ketua DPP PPP Dony Ahmad Munir mengingatkan pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyakit demam berdarah atau DBD di tengah musim hujan seperti saat ini. Ia menekankan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini memiliki risiko tinggi terjadi di tengah genangan air yang sering terjadi akibat curah hujan.

“Pemerintah dari tingkat pusat maupun daerah harus bisa memastikan bahwa masyarakat bisa terlindungi dari penyakit DBD yang mudah terjadi di musim hujan,” kata Dony, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut, Dony meyakini bahwa pemerintah sudah sangat paham dengan potensi penyakit dan telah mempunyai prosedur pencegahan penyakit. Oleh karena itu, pengetahuan dan prosedur yang dimiliki harus dimaksimalkan agar DBD dapat dicegah.

“Pemerintah hingga tingkat bawah mempunyai perangkat untuk melakukan pencegahan mulai dinas kesehatan hingga tenaga jumantik yang ada di setiap RT,” jelas Dony.

Selain itu, Dony juga meminta agar fasilitas kesehatan dapat segera disiagakan, apabila terjadi peningkatan jumlah penderita DBD di musim hujan. Ia berpesan jangan sampai penyakit ini menimbulkan korban jiwa.

“Semua pihak harus bisa mencegah DBD sekaligus di saat yang sama memastikan semua fasilitas kesehatan mampu memberikan layanan terbaik kepada pasien,” jelas Dony.

Terakhir, Dony mengharapkan agar situasi tahun politik tidak mengurangi fokus pada upaya pencegahan penyakit ini. Para pejabat diharapkan tetap dapat mempertahankan konsentrasi mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI