PPP Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Puluhan Mahasisiwa di Pamekasan

Pamekasan – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan beasiswa berupa bantuan operasional pendidikan (BOP) bagi mahasiswa yang kuliah di Pamekasan, Jawa Timur.

Beasiswa diperuntukkan bagi 17 mahasiswa dan 17 mahasiswi itu diserahterimakan di Kantor Yayasan Achmad Baidowi Centre (ABC), Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan, Minggu (3/2).

Beasiswa diserahkan langsung oleh Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi, yang juga pembina ABC. Awiek, sapaan akrabnya, mengatakan untuk mendapatkan beasiswa tersebut pihaknya melakukan seleksi yang ketat dengan melibatkan tim juri independen.

“Beasiswa BOP senilai Rp 2 juta per orang ini untuk stimulan bagi mahasiswa berprestasi,” kata Awiek, Minggu (3/12/2023).

Dia melanjutkan, dipilihnya 17 mahasiswa dan 17 mahasiswa tersebut memiliki filosofi tersendiri. Yakni, 17 merupakan angka PPP pada Pemilu 2024.

Pihaknya berharap mendapatkan keberkahan dari kegiatan itu.

“Ini mengingatkan kami saat-saat kuliah dulu. Betapa berharganya mendapatkan beasiswa. Saya pesan agar digunakan sebaik-baiknya,” ujar Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Ketua Yayasan ABC Mashudi menambahkan syarat untuk mendapatkan beasiswa ini harus berasal dari keluarga tidak mampu. Selain itu, memiliki IPK di atas 3 dan aktif di organisasi baik intra maupun ekstra kampus.

“Mudah-mudahan tahun depan kami bisa melakukannya lagi,” pungkasnya

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI