Rayakan Idul Adha Ditengah Pandemi, Plt Ketum PPP Minta Masyarakat Bantu Kaum Duafa

Minggu 2 Agustus 2020

  • BAGIKAN

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Foto : Istimewa)

PPP - Perayaan Idul Adha 2020/1441 H tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Gema takbir tak selantang tahun lalu, lantaran dibatasi oleh pandemik Covid-19 yang membuat banyak masyarakat lebih memilih di rumah dibandingkan berkerumun.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa memberikan pesan kepada seluruh warga Indonesia agar dapat melaksanakan Idul Adha secara sederhana dan menonjolkan keprihatinan di tengah situasi pandemik ini.

Bagi masyarakat yang memiliki rejeki lebih, ia mengingatkan, agar dapat dimanfaatkan dengan membantu para dhuafa yang terkena dampak pandemik virus corona.

“Bagi yang kaum muslimin yang mampu dan jatuh kewajiban, laksanakan qurban sesuai kemampuannya,” kata Suharso, Kamis (30/7/2020).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas ini juga mengimbau agar seluruh masyarakat merayakan Idul Adha di rumah dan menjaga protokol kesehatan.

“Shalat Ied tetap di rumah, bilamana tidak mendapatkan masjid dengan ketentuan protokol kesehatan yg maksimal,” imbaunya.

Selain itu, Suharso juga menyampaikan pesan agar umat muslim di Indonesia dapat memetik hikmah perjalanan dari Nabi Ibrahim dengan berkurban secara tulus dalam rangka membantu sesama di tengah situasi sulit saat ini.

“Petiklah hikmah dari peristiwa bersejarah Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS. Yakni, ketulusan melaksanakan ibadah yg diperintahkan Allah SWT, dan berkurban dalam pengertian luas yaitu berbagi dengan tulus kepada sesama,” tutur Suharso.

“Idul Adha semestinya dimaknai berserah diri kepada Allah SWT dan sekaligus mengamalkan kesalehan kolektif sebagai salah satu wujud berserah diri kepada-Nya,” tandasnya.

Sumber : Rmol

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965