Pengurus Cabang Berharap PPP Benahi Struktur Hingga Ranting

Rabu 25 November 2020

  • BAGIKAN

Kantor DPP PPP (Foto : Dok DPP PPP)

PPP - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sabang, Aceh, M Thahir Abdullah Leupu berharap siapapun ketua umum terpilih di Muktamar IX nanti harus bisa membenahi struktur partai hingga tingkat ranting.

“Struktural partai harus diperbaiki dari tingkat DPP, DPW, DPC, PAC sampai ke Ranting. Diisi oleh orang-orang yang mempunyai integritas, kapabilitas yang betul-betul berjuang mengurus partai sehingga partai ini besar,” ungkap Thahir sapaan akrabnya, Rabu (25/11/2020).

Ia mengatakan, PPP memiliki potensi untuk kembali menjadi besar berpeluang bisa menang di pemilu 2024 jika struktur partai hidup hingga ke tingkat paling bawah.

“Karena partai ini adalah partai yang sudah punya nama dan memiliki kader hingga akar rumput, tinggal bagaimana mengaktivasi kembali kader-kader tersebut menjadi sebuah kekuatan yang nantinya dapat memenangkan PPP,” lanjutnya.

Menurutnya, struktur partai penting agar PPP bisa berperan aktif dan terlibat langsung dengan kegiatan di masyarakat sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Kemudian akan dipandang sebagai partai yang peduli terhadap masyrakat yang ada di desa-desa atau kampung-kampung.

“Di sisi lain struktur partai dari pusat sampai ranting harus padu visi dan misinya, tidak boleh ada lagi perpecahan di dalam partai. Oleh karenanya pada perhelatan Muktamar IX ini diharapkan melahirkan pemimpin yang mampu mempersatukan kembali kader-kader PPP, mampu mengelola dan menggerakkan struktur partai, dari atas sampai bawah,” ujarnya.

Sementara ketua DPC PPP Jayapura, Papua, Muhammad Akbar berharap di Muktamar IX ini menghasilkan pemimpin yang bisa membawa PPP lebih baik lagi, ada perhatian lebih untuk PPP Indonesia bagian timur khusunya yang ada di Papua.

“Kami dari DPC khususnya Indonesia bagian timur sangat berharap adanya perhatian dari pusat, misal rutin membuat diklat-diklat dan pelatihan-pelatihan strategi pemenengan yang mengarah pada penguatan terhadap seluruh pengurus dan kader yang ada di Papua khususnya Jayapura,” ucapnya.

Ia juga meyakini kalau Muktamar IX yang akan dilaksanakan di Makassar akan berjalan baik, aman dan lancar.

“Saya melihat panitia sudah bekerja keras mempersiapakan segala sesuatunya untuk muktamar IX ini berjalan dengan baik, mulai dari keamanan, protokol kesehatan covid 19 dan lain sebagainya,” pungkas Akbar.

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965