Gelar Mukernas, AMK Ingin Jadikan PPP Rumah Milenial

Senin 7 Desember 2020

  • BAGIKAN

Ketua Umum Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Joko Purwanto (Foto : Dok DPP PPP)

PPP - Tangerang – Ketua Umum Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Joko Purwanto ingin menjadikan PPP sebagai rumah milenial. Hal itu ia sampaikan dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) AMK di Tangerang, Sabtu (5/12/2020).

“Tantangan ke depan dari AMK adalah menjadikan PPP melalui AMK sebagai rumah milenial, menuntut AMK agar lebih cerdas, luwes dan cermat menggodok rencana strategis menjadikan Ka’bah sebagai sebuah tujuan dan cita-cita perjuangan para anak-anak muda,” ujar Joko Purwanto.

“Sehingga pada Pemilu 2024 akan terbentuk para loyalis baru dari kalangan pemilih pemula, pemuda, pemilih milenial yang diperkirakan mencapai sekitar 60-65 persen dalam Pemilu 2024, sebuah potensi yang luar biasa yang harus menjadi konsentrasi bersama, walaupun tidak mudah,” tambah Joko.

Itulah mengapa, kata Joko, AMK perlu menyesuaikan karakter yang fleksibel, luwes dalam membaca setiap potensi dan peluang suara. Utamanya dalam merangkul ceruk baru, yakni generasi milenial.

“AMK harus siap selalu connected, terhubung, menjadi kader yang gemar dan mudah bersosialisasi, terhubung dalam komunitas-komunitas baru, aktif dan bergerak di media sosial secara masif,” tandas Joko.

Di tempat yang sama, Plt. Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa meminta AMK dan badan otonom PPP lainnya untuk bahu-membahu meningkatkan elektoral PPP pada 2024. Selain AMK, organisasi sayap PPP lainnya adalah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

“AMK, GPK, GMPI, WPP, ke depan tidak ada aktifitas lain kecuali kerja-kerja elektoral. Sehingga badan-badan otonom partai harus aktif bergerak untuk meningkatkan kemenangan PPP,” terang Suharso.

Sementara itu Wasekjen DPP PPP yang juga Waketum AMK Achmad Baidowi menyebut bahwa organisasi Banom-Banom PPP perlu diperkuat dan dimodernisasi guna menghadapi tantangan zaman. Sebagai Wasekjen bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Baidowi terus memantau perkembangan Banom PPP.

“Banom-banom di PPP perlu terus eksis dan menjadi salah satu ujung tombak partai dalam mendulang suara di pesta demokrasi,” jelas pria yang biasa disapa Awiek ini,

Diketahui, Mukernas AMK digelar pada 4-6 Desember 2020 di Hotel Ibis Tangerang. Mukernas dihadiri Ketua dan Sekretaris AMK tingkat provinsi seluruh Indonesia serta sejumlah elit partai. Di antaranya, Plt. Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa, Sekjen DPP PPP Arsul Sani, Waketum DPP PPP Ermalena, Wasekjend DPP PPP Achmad Baidowi, Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara, dan sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PPP.

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965