Hasil Sementara, PPP Menang di 123 Daerah Pilkada 2020

Jumat 11 Desember 2020

  • BAGIKAN

Sekjen PPP, Arsul Sani (Dok. PPP)

PPP - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan pasangan calon yang diusung dan didukung partainya menang di 123 daerah.

"Dari perhitungan sementara per tanggal 11 Desember ini, terdapat 94 Pilkada yang dimenangkan paslon dimana PPP menjadi pengusung dan 29 daerah dimana PPP menjadi pendukung paslon," kata Arsul dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Desember 2020.

Arsul mengatakan total kemenangan sementara itu masih akan bertambah karena PPP belum memasukkan hasil Pilkada dari beberapa daerah, di antaranya Papua, Papua Barat, NTT, dan Sulawesi Tenggara.

"Di daerah-daerah ini proses perhitungannya masih berlangsung dan kalaupun ada hasil hitung cepat (quick count) kami nilai belum bisa dipergunakan untuk memproyeksikan menang-kalahnya paslon yang diusung atau didukung," ujarnya.


Selain itu, Arsul menuturkan hasil Pilkada 2020 di beberapa daerah dengan PPP sebagai pengusung juga belum dimasukkan karena perbedaan tipis dari hasil hitung cepat atau progress real count yang ada di KPU belum signifikan untuk mengambil kesimpulan. Misalnya, kata dia, di Pilkada Kalimantan Selatan dimana PPP mengusung paslon Denny-Difri.

Dari 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020, PPP mengikuti 222 Pilkada dan sementara menang di 123 daerah atau 55,5 persen. Adapun target kemenangan partai adalah 60 persen dari jumlah yang diikuti. "Maka capaian Pilkada PPP ini telah mendekati target," kata Arsul.

Sumber : tempo.co

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965