Diangkat Jadi Sekjen, Arwani Thomafi Diyakini Bisa Membesarkan PPP

Minggu 10 Januari 2021

  • BAGIKAN

Sekjen PPP Arwani Thomafi (Foto : Istimewa)

PPP - Arwani Thomafi memutuskan mundur sebagai anggota DPR agar bisa fokus menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP).

Politisi yang akrab disapa Gus Aang itu membenarkan keputusan pengunduran dirinya. Tapi, dia belum bisa memastikan waktunya. “Ya, Mas. nanti diinfokan,” ucapnya kemarin.

Keputusan Gus Aang itu mendapat pujian dari Sekjen Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Arman Remy. “Ini membuktikan, Arwani siap mewakafkan dirinya untuk membesarkan PPP,” ujarnya.

Remy berharap, dengan mundurnya Gus Aang dari DPR akan membuat PPP bergerak lebih cepat, membenahi struktur kepengurusan di seluruh daerah. Yang tak kalah penting, Arwani merupakan Sekjen partai politik kategori milenial.

Saat ini, Arwani berumur 45 tahun. Dengan semangat mudanya, dia bisa membuat perubahan yang berarti di PPP. Selain itu, arwani dianggap punya kemampuan komunikasi yang bagus dengan para senior dan konstituen di bawah.

Terbukti, dia terpilih menjadi anggota DPR hingga dua periode. “Dengan segala kemampuannya itu, bisa membangun visi ke depan. PPP menjadi partai besar. Minimal suara PPP lebih besar dari pemilu 2019,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa disela-sela perayaan Harlah PPP ke48 yang disiarkan di akun YouTube Petiga TV membeberkan sosok arwani. Dia menyebutnya sebagai kader PPP yang masih muda dan dari kalangan santri.

Arwani, kata Suharso, bersedia meninggalkan posisinya sebagai anggota DPR untuk menjadi Sekjen PPP.  Karena, para pengurus DPP PPP periode 2020 – 2025  tidak boleh merangkap jabatan sebagai anggota DPR. “Itu sangat saya hargai,” ungkapnya.

Sumber : Rmco.id

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965