Legislator PPP Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

Jumat 15 Januari 2021

  • BAGIKAN

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha Brikan Bantuan Untuk Korban Banjir (Foto: Istimewa)

PPP - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha menyerahkan bantuan untuk pengungsi banjir di Pasayangan Martapura

"Beras sebanyak 25 karung dan bantuan uang total Rp 30 juta di posko-posko pengungsi banjir," kata Tamliha, jumat (15/01/2021).

Katanya banjir di Kabupaten Banjar, memaksa sebagian warga harus mengungsi di titik-titik pengungsian sehingga perlu banyak bantuan.

"Tidak hanya itu, jika mencermati daerah aliran sungai yang menyebabkan banjir di Kabupaten Banjar, maka pemerintah pusat perlu merealisasikan waduk Riam Kiwa," ungkapnya.

lanjutnya, Waduk Riam Kiwa di daerah Kecamatan Sei Pinang,Pengaron harus terealisasi, agar air bermanfaat bagi pertanian dan kepentingan sumber daya air.

Dikatakannya juga, tidak bisa dipungkiri bahwa banjir di Kalsel akibat rusaknya kawasan hutan, ysng disebabkan tambang batu bara dan jenis mineral lainnya.

"Karena pemerintah pusat terus mendapatkan PNBP dari hasil tambang tersebut, maka sebagian besar harus dikembalikan lagi ke daerah penghasil agar dapat diberikan Cash Back berupa proyek seperti waduk penahan banjir," jelasnya.

Diketahui banjir merendam sejumlah kecamatan, setidaknya tercatat 7 kecamatan di Kabupaten Banjar terendam banjir akibat hujan yang terjadi terus menerus dalam beberapa hari terakhir.

Sumber : tribunbanjar.com

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965