Sejumlah Tokoh Bergabung ke PPP Riau, Diyakini Mampu Mengembalikan Kejayaan PPP

Senin 18 Januari 2021

  • BAGIKAN

Puncak Peringati Harlah PPP ke 48 DPW PPP Riau (Foto : Istimewa)

PPP - Sejumlah tokoh bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, ini diyakini akan menjadi kekuatan baru bagi PPP di Riau. Hal tersebut terungkap di acara puncak peringatan hari lahir (harlah) ke- 48 berlambang Ka'bah tersebut.

Kegiatan digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau di Kabupaten Kampar Sabtu (16/1/2021).

Peringatan Harlah yang berlangsung hikmat, sederhana dan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri sejumlah petinggi dan tokoh penting PPP di Riau dan beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih.

Di antaranya turut hadir Ketua DPP PPP Rusli Efendi, Plt. Ketua DPW PPP Riau Mursini, anggota DPR RI Dapil Riau I Syamsurizal dan dan anggota DPRD Riau dari PPP serta seluruh kader lainnya.

Hadir juga Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan perwakilan forkopimda Kampar, seluruh Ketua DPC PPP se-Riau.

Selain itu juga hadir Bupati Pelalawan terpilih Zukri Misran, Wakil Bupati Siak terpilih Husni Mirza dan Wakil Walikota Dumai terpilih, Amris.

Pada kesempatan itu para tamu dan undangan juga mendengarkan orasi politik dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi secara virtual Via Zoom.

Arwani menyampaikan beberapa pesan agar seluruh pengurus dan kader terus bergerak bersama rakyat, sehingga suara partai besutan Suharso Monoarfa itu terdongkrak drastis.

Dan kembali mampu merebut tampuk pimpinan di tingkat nasional pada pemilihan umum 2024 mendatang dan menguasai parlemen dan kepemimpinan di daerah.

Dengan dihadirkannya Eef Syaifullah pemilik lembaga survei ternama di Indonesia PolMark, PPP diharapkan bangkit dan kembali menguasai parlemen di 2024 mendatang.

Plt. Ketua DPW PPP Riau Mursini mengomentari kegiatan harlah di Bumi Serambi Mekkah Riau kali ini menilai PPP sudah melihat geliatnya di Provinsi Riau.

Apalagi lanjut Mursini, bergabungnya sejumlah tokoh ke PPP sinyal akan jaya kembali sebagaimana pernah diraih pada masa lalu.

Dengan hadirnya darah baru Husni Merza Wakil Bupati Siak terpilih, Amris yang merupakan Wakil Walikota Dumai terpilih.

Zulkarnain Kadir yang merupakan anak pendiri PPP Riau Kadir Abbas.

Dan mantan Wakil Bupati Kampar Bapak Ibrahim Ali, Calon Wakil Bupati Bengkalis Herman dan Mantan Ketua Partai PBB Riau.

Tokoh tokoh tersebut diberikan kartu tanda anggota dan dipasangkan jaket kebesaran PPP berwana hijau.

"Kita akan kembali rebut kekuatan PPP yang pernah berjaya di masa lalu itu, kita ingin kembali menjadi pimpinan,"jelas Mursini.

Sementara itu, tausiah dari Ustad DR. Saidul Amin yang juga menjelaskan sejarah PPP, menurutnya potensi partai ini kembali merebut kejayaan dan bagaimana saran-sarannya kepada pengurus partai.

Diselang penutupan nampak Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Plt. Ketua DPW PPP Riau membuka tirai peresmian Narkoba Center PPP, Usaha Kuliner Kampung Hijau dan Media Center PPP Kampar.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto juga tak kalah semangat. Ia menyampaikan, dengan banyaknya tokoh-tokoh yang bergabung dengan PPP membuktikan ada semangat PPP untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Catur menambahkan, PPP adalah partai pengusung pasangan Azis - Catur pada Pilkada Kampar 2017 lalu. Ia berharap PPP tetap mengawal Pemerintahan Kabupaten Kampar.

"Kita akan bersinergi karena saya diusung PPP, maka kami membuat suatu program dimana kami akan terus bergerak bersama rakyat,"jelasnya.

Ketua Panitia Aprizal Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka Harlah ke- 48 PPP, DPW PPP Riau telah menggelar beberapa kegiatan.

Di antaranya lomba pidato yang bertemakan PPP dan keislaman, Tik Tok dengan tema Say No To Drugs.

Santunan garim masjid, ziarah ke makam tokoh PPP di Riau dan silaturahmi ke kediaman tokoh PPP Riau.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada perwakilan keluarga tokoh PPP yang telah meninggal dunia.

Yakni kepada keluarga almarhum H. Nurbay Yus (mantan anggota DPR RI), keluarga almarhum H. Azis Zaenal (mantan Ketua DPW dan Bupati Kampar), serta keluarga almarhum Hendra Yani (mantan Ketua DPC PPP) Kampar.

Sumber : tribunnews

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965