PPP NTB Akan Laksanakan Muswil Bulan Februari

Senin 25 Januari 2021

  • BAGIKAN

Ketua DPW PPP NTB Wartiah (Foto : Istimewa)

PPP - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada bulan februari.

“Insya Allah, Muswil akan dilaksanakan 14 Februari 2021,” kata Ketua DPW PPP NTB, Warti’ah, jumat, (22/1/2021).

Katanya, adanya kepastian tanggal ini, membuat dinamika politik internal PPP mulai meningkat. Sejumlah pemilik suara dan ketua DPC kabupaten/kota memilih irit bicara, untuk menghindari friksi politik yang tidak produktif.

Para ketua DPC, berupaya mencari arah dukungan politik yang aman. Hal ini karena PPP memiliki mekanisme berjenjang dalam pengangkatan dan pemberhentian ketua DPC dan DPW.

"Pengangkatan dan pemberhentian ketua DPW menjadi kewenangan penuh DPP. Sementara untuk pengangkatan dan pemberhentian ketua DPC kewenangannya dilimpahkan pada DPW. Alasan politis inilah yang membuat pengurus DPC sangat hati-hati bicara terkait Muswil. “Dipersilakan untuk kader-kader terbaik dan memenuhi syarat tampil,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah figur disebut-sebut berpeluang besar menakhodai PPP untuk periode berikutnya. Mereka merupakan kader-kader PPP yang juga punya kiprah bersinar di pemerintahan. Diantaranya Wakil Ketua DPRD NTB H Muzihir, Anggota DPRD NTB Muhammad Akri, dan Anggota DPRD NTB TGH Hazmi Hamzar.

Sementara untuk kepanitiaan Muswil sudah lebih dahulu ditetapkan. Sebagai ketua panitia ditunjuk Munawir. “(Steering Committee) Syirajudin,” terang Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri.

Saat ini DPP PPP tengah merampungkan, juklak juknis sebagai pedoman digelarnya Muswil di seluruh Indonesia. “Dan Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) permusyawaratan sesuai AD/ART hasil Muktamar Makassar,” imbuhnya.

Sumber : lombokpost

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965