PPP Bekasi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu 10 Februari 2021

  • BAGIKAN

PPP Bekasi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 ( Foto : Hari Fauzan/Radar Bekasi)

PPP - Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu ditunjukan oleh kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi. Mereka membantu warga yang terdampak pandemi Covid -19 di wilayah Kecamatan Pondok Gede.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Pondokgede Muhammad Soleh Arba misalnya. Dia rela merogoh kocek pribadi agar bisa membantu warga , khususnya para kader partainya yang memang dianggap membutuhkan di wilayahnya.

“Alhamdulillah, saya punya rejeki jadi di masa pandemi tentu banyak warga membutuhkan. Makanya, dengan rejeki yang ada saya ingin berbagi membantu kesulitan masyarakat di sini, berupa bantuan honor/insentif sebesar Rp. 300.000. Dan Insya Allah, pemberian saya akan berlanjut selama pandemi ini,” ucapnya Senin (8/2/2021).

Menurut pria yang sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pileg 2019 lalu, bantuan yang diberikan pihaknya ini adalah kegiatan tahap II, setelah bantuan tahap ke-1 di Januari awal selesai diberikan kepada 50 warga yang dianggap berhak dan khususnya kepada Relawan Serikandi Soleh (RE.SE.S ) dan Barisan Muda Pendukung Abang Soleh (BM. P.A.S).

“Bantuan ini kebetulan baru kita bagikan di wilayah Jatimakmur, Pondok gede. Ya, kalau ada rejeki lebih InsyaAllah, yang wilayah lain kebagian. Tapi, tentu kita memperhatikan di wilayah sekitar dulu ya, mudah-mudahan aja ada rejeki lagi biar yang lainnya ikut rasakan. Karena, saya meyakini banyak warga di saat kondisi pandemi ini berharap bantuan untuk kesulitannya,” katanya.

Lanjut dia, perannya untuk berbagi di masa pandemi ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama sebagai warga negara. Jadi, tentunya dari sekian banyak orang peduli itu pasti akan dirasakan hasilnya bagi mereka yang diberi di tengah situasi sulit sekarang. Yang jelas, diakuinya, dalam kondisi ini harus semua ikut bergerak tak bisa hanya andalkan pemerintah.

“Dan bantuan ini juga saya lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni saya panggil beberapa orang secara bergilir untuk menerimanya ke rumah perhari, sehingga tak sampai buat kerumunan,” tuturnya.

“Kondisi seperti saat ini, tentu harus semua bergerak. Tidak bisa hanya berharap pada sumber, misalnya bergantung ke pemerintah. Ini tidak mungkin,” tegas pria yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala sekolah di salah satu sekolah Swasta di Pondok Gede ini.

Soleh menambahkan, apa yang dilakukannya ini juga menjadi bagian dirinya menjalankan perintah partainya, untuk bisa melaksanakan kerja-kerja elektoral membantu dan advokasi masyarakat yang membutuhkan di lapangan sampai tingkat bawah. Dan semua menjadi bagian juga dirinya peduli dan berbuat baik kepada sesama sesuai perintah agama.

“Alhamdulillah semua Lillahita’ala, meskipun saya rasa belum seberapa saya yakin sekecil apapun yang bisa dilakukan ini semoga bisa bermanfaat. Dan ini adalah bagian tugasnya juga sebagai Ketua PAC PPP Pondok Gede Kota Bekasi,” tandasnya.

Sumber : radarbekasi 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965