Sambut Muktmar IV, GMPI Gelar Donor Darah

Selasa 6 April 2021

  • BAGIKAN

Penyerahan sertifikat oleh PMI kepada GMPI pad kegiatan donor darah (Foto: istimewa)

PPP - Generasi Muda Pembangunan Indonesia menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Muktamar IV di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Nomor 60, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Aksi donor darah ini di hadiri oleh Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua Umum GMPI Hilman Ismail Metareum, Anggota Komisi I DPR RI yang juga Wakil Ketua DPP GMPI Muhammad Iqbal, Ketua PMI bidang kerja sama dan Kemitraan Provinsi DKI Jakarta Arya Sandi Yudha serta Anggota dan Kader GMPI.

Dalam Sambutannya Sekjen PPP Arwani Thomafi mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh GMPI dan mengimbau kegiatan ini dapat di laksanakan secara berkesinambungan untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah.

"Saya akan mengintruksikan kepada seluruh Kader GMPI di seluruh Indonesia agar dapat melaksanakan kegiatan yang sama secara rutin di daerahnya masing masing. Dan kegiatan donor darah ini di upayakan sebagai Branding nya GMPI dalam kegiatan sosial kemanusiaan," ungkap Arwani.

Sementara itu Wakil Ketua 1 DPP GMPI Bambang WG mengatakan bahwa donor darah ini adalah awal sebagai bentuk kepedulian sosial GMPI kepada sesama. Dan berharap kegiatan ini dapat berkerjasama dengan PMI secara rutin untuk membantu penyediaan stok darah.

"Karena kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepeduliaan yang nyata bagi sesama," ujar Bambang WG.

Dalam kegiatan donor darah ini Ketua PMI DKI Jakarta bidang Kerja sama dan kemitraan Arya Sandi Yudha meyerahkan piagam penghargaan dari PMI kepada DPP PPP dan Panitia Penyelenggara Donor Darah serta Boneka Maskot PMI.

Nur Salam A.S selaku koordinator aksi ini, menyatakan kegiatan ini di latar belakangi dengan fakta bahwa stok darah di PMI DKI Jakarta terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini berkurang.

"Sementara permintaan darah sangat tinggi. Bahwa kegiatan donor darah ini salah satu bentuk aksi sosial GMPI dan selain itu ada juga aksi bersih bersih masjid, peduli yatim dan kegiatan penanggulangan bencana yang ada di Indonesia. Melalui kegiatan ini kami mengajak jajaran pengurus GMPI dan Kader untuk senantiasa peduli dan aktif melakukan kebaikan terhadap sesama," pungkasnya

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965