DPR : Progres RUU Larangan Minuman Beralkohol Telah Alami Kemajuan

Senin 12 April 2021

  • BAGIKAN

Hj. Illiza Sa’duddin

PPP - Anggota Badan Legislasi DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal menyebut bahwa saat ini Panitia Kerja (Panja) RUU Larangan Minuman Beralkohol sudah dibentuk. Ia yakin, sehabis reses DPR, pembahasan atas RUU ini akan semakin intensif dilakukan.

Illiza menyebut bahwa RUU Larangan Minuman Beralkohol tidak lagi disusulan oleh individu-individu anggota DPR, namun telah resmi oleh Baleg dan telah masuk Prolegnas.

“Baleg melalui Tenaga Ahli Baleg telah melakukan pemaparan atas pentingnya RUU Larangan Minuman Beralkohol ini dan telah dibentuj Panitia Kerja (Panja). Mudah-mudahan setelah reses bisa fokus untuk membahas RUU Larangan Minuman Beralkohol ini,” jelas Illiza

Menurut mantan Walikota Banda Aceh ini, Panja terbuka menerima masukan dari berbagai pihak mengenai RUU Larangan Minuman Beralkohol. Panja akan mengundang berbagai pakar dan organisasi untuk dimintai pendapatnya.

“Spirit RUU Larangan Minuman Beralkohol ini bukan hanya karena mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam dimana m konsumsi minuman beralkohol tidak diperbolehkan, namun juga karena dampak minuman beralkohol yang sangat buruk. Tingkat kekerasan dan segala macam kejahatan banyak asalnya dari miras,” jelas Illiza.

Ia memastikan bahwa keberagaman tetap menjadi landasan dan dialomodir, tidak ada larangan konsumsi alkohol untuk kalangan dan kegiatan tertentu yang memang memperbolehkan.

“Kami juga meminta impor ini dilarang untuk masuk ke Indonesia. Ini sangat penting. PPP kemarin juga menegaskan hal itu ketika pembahasan di plenonya Baleg DPR DPR,” pungkas Illiza.

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965