Rendhika Harsono Resmi Jabat Wakil Ketua Umum AMK

Kamis 29 April 2021

  • BAGIKAN

Rendhika Harsono Resmi Jabat Wakil Ketua Umum AMK

JAKARTA - Rendhika Deniardy Harsono resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) periode 2016-2021 yang sebelumnya diisi oleh Achmad Baidowi.

Penunjukkan Rendhika tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PN AMK No. 193/SK/PN-AMK/IV/2021 yang ditandatangani Ketua Umum PN AMK H. Joko Purwanto.

Sebelumnya posisi Wakil Ketua Umum PN AMK diisi oleh Achmad Baidowi.


Namun posisi itu dilepas karena dia terpilih untuk memimpin di Pimpinan Pusat Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI).

Dilantiknya Rendhika sebagai Wakil Ketua Umum diungkapkan Ketua Umum PN AMK H Joko Purwanto merupakan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka konsolidasi kepengurusan PN AMK di semua tingkatan, baik wilayah, cabang, anak cabang, hingga anak ranting.

Konsolidasi tersebut diusung dengan semangat membangun dan berjuang bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"AMK harus hadir di semua sisi isu strategis pembangunan kebangsaan dan bernegara. Menjadi organisasi yang inovatif dan adaptif, mampu menerjemahkan semangat anak-anak muda Indonesia," ujar Joko Purwanto.

Ia pun berharap, dengan disahkannya Rendhika sebagai Wakil Ketua Umum PN AMK maka akan menciptakan percepatan transformasi gagasan besar di AMK sebagai organisasi candradimuka.

Sementara itu, Rendhika D Harsono mengucapkan terima kasih atas penetapan dirinya sebagai Wakil Ketua Umum PN AMK periode 2016-2021.

Lewat diterbitkannya SK Perubahan ini, menurutnya, tidak ada lagi alasan untuk tidak bekerja dan berbuat untuk AMM.

Dikatakan Ketua DPP PPP ini, dengan ditunjuknya sebagai Wakil Ketua Umum PN AMK maka secara otomatis dirinya memiliki tugas dan tanggung jawab bersama-sama dengan fungsionaris dan kader AMK membangun visi organisasi.


"Saya berharap ke depannya dapat membangun sinergitas menciptakan kekuatan AMK dengan nilai-nilai perjuangan dan kolaboratif yang cepat dan akurat, terarah dan terukur," ucap Rendhika, Rabu (28/4/2021).

"AMK harus dibangun dengan pola yang lebih baik dan kokoh sebagai organisasi pengkaderan dan harus militan, sehingga layak dijadikan rule model organisasi ideal," tambah pria yang akrab disapa Bang Dhika ini.(*)

Sumber: Wartakota

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965