Jamaah Masjid Al Aqsa Palestina Diserang, Ketum GMPI Angkat Bicara

Senin 10 Mei 2021

  • BAGIKAN

Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( GMPI) Achmad Baidowi (Foto : Istimewa)

PPP - Warga Palestina yang sedang melaksanakan shalat tarawih masjid Al Aqsa diserang oleh pasukan Israel pada Jumat (7/5/2021) malam.

Menanggapi itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Achmad Baidowi mengutuk keras aksi keji itu.

“Kami mengutuk keras serangan terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa. Penyerangan kepada warga Palestina juga dilakukan di Gerbang Damaskus di Kota Tua dan distrik Sheilh Jarrah di Yerussalem Timur,” ujar Achmad Baidowi kepada Swaramilenial, Minggu (9/5/2021).

Menurut Awiek, penyerangan tersebut merupakan tindakan biadab. Terlebih, penyerangan itu ditujukan kepada umat Islam yang sedang melaksanakan shalat tarawih.

Akibat penyerangan di Masjid Al Aqsa itu lebih dari 200 orang mengalami luka-luka, termasuk jamaah shalat tarawih.

Karena itu, ia meminta Kementerian Luar Negeri untuk mendorong Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memberikan sanksi tegas terhadap Israel.

“Indonesia juga perlu menggalang protes terhadap tindakan biadab Israel oleh negara yang tergabung dalam organisasi kerjasama Islam (OKI) dan negara-negara lainnya,” pungkasnya.

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965